kesehatan kulit

Cara Merawat Kesehatan Kulit dengan Buah Semangka

1. Manfaat Semangka Untuk Mencegah Kerutan.

Kandungan semangka yang kaya akan antioksidan akan dapat mencegah kerutan pada kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Anda dapat menggunakan semangka ini sebagai masker wajah, caranya yaitu tumbuk semangka ini sampai halus dan campur dengan tumbukan buah Avokad yang sudah halus. Kemudian gunakan hasil tumbukan kedua buah ini sebagai masker wajah, setelah itu biarkan sekitar kurang lebih 20 menit. Kemudian bersihkan muka anda dengan air bersih.

2. Manfaat Semangka Untuk Mencegah Penuaan Dini

Supaya dapat membuat anda tampak lebih muda, anda dapat menggunakan irisan – irisan semangka sebagai masker wajah. Karena buah semangka ini dapat merevitalisasikan kulit wajah anda. Selain itu semangka juga dapat memberikan rasa sejuk dan menghilangkan debu yang menempel dan menutupi pori – pori yang ada di kulit wajah anda.

3. Manfaat Semangka Untuk Mengelupas Sel Kulit Mati.

Buah semangka juga mengandung asam malat yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, Anda dapat menggosokan semangka ini pada wajah anda. Atau anda juga dapat mencampur parutan semangka dengan tepung, kemudian oleskan pada wajah anda dan berikan pijatan. Karena parutan semangka dan campuran tepung ini dapat berfungsi  sebagai scrub alami buat kulit.

4. Manfaat Semangka Untuk Mencerahkan Kulit

Kulit cerah merupakan dambaan setiap orang. Anda dapat menggunakan buah semangka yang dicampur dengan Yogurt sebagai cara alami untuk mencerahkan kulit wajah anda. karena kandungan hidrat pada semangka dapat membantu mengatasi beberapa masalah yang ada pada kulit. Sedangkan Enzim dan Asam Laktat dapat membantu pengelupasan pada  kulit, kemudian membersihkannya dan membuat wajah anda lebih cerah. Cara pengaplikasiannya anda gunakan semangka yang sudah dicampur dengan Yogurt kemudian oleskan pada kulit wajah anda dan biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin dan bersih.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s